Cara memilih dan membeli detektor emas di 2021.


Kriteria pilihan detektor emas terbaik agar berhasil.


toko perangat detektor logam di jakarta

Apakah Anda mencari detektor logam terbaik untuk emas dan tidak tahu bagaimana caranya? Apakah Anda terkejut dengan harga gila? Ada yang murah sekali, mahal sekali? Yang mana yang bagus? Yang mana palsu, yang mana ori? MD yang mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda?


Tenang. Artikel ini akan membantu Anda untuk mengambil keputusan terbaik, tepat dan aman. Pilihan yang benar itu sangat penting sehingga Anda akhirnya menemukan banyak emas.


Konsultasi Video Interaktif Cepat (Gratis)

Kalau tidak ada waktu untuk membaca artikel berikutnya silahkan nonton video di bawah ini untuk mendapatkan rekomendasi alat detektor sesuai dengan kebutuhan Anda. Dalam Bahasa Indonesia. Cepat. Mudah. Gratis.




Panduan Membeli Detektor Emas.

Faktor yang harus dipertimbangkan.




Introduksi

Pencarian emas atau nugget emas dengan detektor logam adalah hobi yang mendebarkan dan / atau profesi yang seru, menyenangkan dan menguntungkan. Hasil pemburu emas profesional dan detektor di Indonesia bisa dibandingkan dengan gaji anggota manajemen puncak di perusahaan pertambangan besar. Banyak emas mengkonversi lebih banyak uang tunai.


Tapi dengan begitu banyak mesin di pasaran, bagaimana Anda tahu mana detektor logam terbaik untuk emas bagi Anda?


Panduan ini dikemas dengan informasi bermanfaat yang akan membantu Anda membuat pilihan yang tepat sehingga Anda dapat mulai mendeteksi dan menggali emas Anda sendiri.



Seleksi 3 Jenis Detektor Logam terbaik


Detektor Emas Kelas Profesional

Kelas 1. MD untuk Pemburu Emas Profesional / Prospector


3 detektor logam profesional terbaik

#1. SDC2300. Detektor Emas paling cocok untuk Indonesia.


Pemenang: SDC2300. Detektor ini benar-benar berkualitas unik. Sensitivitasnya sangat bagus dan mengambil semua emas lebih besar dari 0.02g yang mengagumkan. Selain itu detektornya sangat kompak. Jika dilipat Anda bisa memasukkan dalam ransel kecil dan tidak ada yang bisa melihatnya. Benar-benar tahan air dan Anda bisa menyelam dengannya. Jadi tidak peduli di mana Anda berada dan jenis lokasi Anda berada, SDC2300 akan bekerja dengan sempurna. Anda dapat merasa bahwa itu adalah kualitas kelas militer dan banyak penelitian dan keahlian masuk ke pengembangan SDC2300.



#2. ATX Deepseeker. Termasuk MD paling bagus.


ATX Deepseeker mencapai posisi kedua karena:

  • MD ini mencapai sensitifitas tinggi

  • tahan air

  • desain kokoh (militer)

  • kompak (militer)

  • sudah termasuk 2 sensor termasuk sensor ukuran besar

Pengguna ATX akan mengalami kinerja pendeteksian yang luar biasa. Dari segi kedalaman maupun sensitifitas alat ini mencapai level yang paling bagus. Alat terbaik yang buatan Amerika Serikat. #1 Made in USA.



#3. GPZ7000. Tercanggih namun paling mahal.

GPZ7000 menggunakan Zero Voltage Transmission (ZVT) yang secara efektif memberi Anda dua mesin dalam satu - mesin PI yang dalam, dan mesin VLF frekuensi tinggi. Sangat keren, sangat dalam, sangat sensitif. Tapi ada minus besar karena detektornya tidak tahan air yang menjadi masalah bagi sebagian besar calon penambang emas profesional di Indonesia. Di Indonesia mayoritas lapangan emas berair maka detetor yang tidak tahan air tidak mungkin mencapai posisi pertama. Jika Anda tidak membutuhkan detektor logam yang tahan air dan tidak memiliki batas anggaran / bajet, GPZ7000 adalah pilihan paling tepat.


GPX5000 yang bertentangan dengan reputasinya di seluruh dunia, tidak disarankan. Prosedur operasionalnya sulit dan jika Anda salah pengaturan maka performanya akan menurun dengan segera. Ini juga tidak tahan air dan kami tidak bisa merekomendasikannya untuk ladang Emas Indonesia.





Detektor Logam / Emas Terbaik untuk Butiran Emas

Kelas 2. MD Tingkat Menengah / Semi - Professional


seleksi 3 detektor logam kelas menengah


#1. Gold Kruzer. Kinerja tinggi untuk deteksi serpihan emas halus.


Gold Kruzer Nokta menang dibanding dengan detektor kelas menengah yang lain karena:

  • telah menggunakan frekuensi tinggi --> mampu deteksi emas halus

  • MD dengan harga bersaing

  • sudah termasuk 2 koil dalam paket

  • tahan air sampai 5 meter di bawah permukaan air.

Karena alatnya tahan air sampai 5 meter maka alat MD ini sudah bisa dianggap sesuai dengan ciri khas lapangan emas di Indonesia (tropis).



#2. AT Gold Garrett. MD paling terkenal di Amerika Serikat.


AT Gold memiliki sejarah kesuksesan dan kinerja tinggi yang panjang dan termasuk MD yang paling disukai oleh prospektor kelas hobi maupun semi-profesional. Alasan dan keunggulan detektor ini jelas:

  • harga termasuk murah

  • tahan air

  • sudah termasuk 2 sensor

  • 1 sensor ukuran sedang untuk segala tipe target

  • 1 sensor ukuran kecil (sniper) yang bisa deteksi emas halus sekali

  • <1% dari semua alat kena kasus garansi. Bukti standar kualitas sangat tinggi.



#3. Gold Monster1000. Mampu menemukan serpihan halus.


GM1000 termasuk detektor yang paling mampu deteksi bijih emas yang halus padahal masih termasuk kelas harga menengah. Selain itu alat sudah dilengkapi dengan 2 koil dan fitur operasi sepenuhnya otomatis. Kelemahan GM1000 hanya satu. Alat ini tidak tahan air maka tidak bisa menjadi nomor 1 atau 2 di kelas menengah.


Kalau ingin membeli detektor dengan harga kelas menengah serta alat tidak harus tahan air tapi harus mencapai sensitif sangat tinggi, silahkan pilih GM1000.





3 Detektor Logam dan Harta Karun terbaik untuk pemula.

Kelas 3. MD Tingkat / Kelas Pemula dan Murah


seleksi 3 detektor logam terbaik untuk pemula


#1. APEX Garrett. Fitur kelas profesional. Harga kelas pemula.


Pemenang: APEX Garrett. Apex sebenarnya tidak bisa dianggap detektor untuk kelas pemula lagi karena kinerja pendeteksian logam sudah termasuk tinggi sekali. Tapi karena harga termasuk murah maka MD ini disebutkan dalam kategori peralatan deteksi logam untuk pemula sampai kelas menengah. Fitur juga sebenarnya sudah lebih untuk kelas detektor yang profesional.

  • Multi Frekuensi, Single dan simultan. 5, 10, 15 dan 20 KHz.

  • Cocok untuk pencarian barang peninggalan / kuno.

  • Cocok untuk pendeteksian Gold nugget.

  • Sensor tahan air.

  • Model MD terbaru dari Amerika Serikat (USA).

  • Harga murah.

  • Desain kokoh. Tahan lama.



#2. Simplex + Nokta. MD murah dan bagus.


Simplex Plus Nokta adalah MD yang cocok untuk pemula maupun pencari harta karun yang sudah berpengalaman. Keunggulannya tidak perlu banyak komentar lagi:

  • MD yang tahan air

  • Lumayan sensitiv terhadap emas halus

  • Cocok untuk pencarian barang antik

  • Garansi 2 tahun

  • Harga murah sekali

  • Termasuk MD yang paling disukai oleh operator Indonesia.

Simplex Plus adalah pilihan MD tepat untuk Anda ketika ingin mencari emas alami maupun benda logam yang sudah jadi. MD yang cocok untuk di daratan maupun dalam air.



#3. Vanquish 440. Teknologi Multi IQ.


Vanquish adalah generasi detektor Minelab terbaru dan menggunakan teknologi Multi IQ. Multi IQ berarti MD ini tidak hanya menggunakan satu frekuensi tetapi menggunakan berbagai frekuensi operasional pada waktu yang bersamaan. Teknologi ini memungkinkan Anda untuk mendeteksi segala ukuran benda logam di segala jangkauan dalam tanah sekalian. Seri Minelab Vanquish ada 4 jenis. Vanquish 340, 440, 540 dan 540 Pro. Vanquish 440 menjadi pilihan tepat karena harga lebih murah namun keunggulan teknologi Multi IQ sudah termasuk. Pilihan baik untuk pemula.




Cara Memilih Detektor yang Menguntungkan

Sebelum memulai, saya ingin mengatakan sesuatu yang penting jika boleh. Semua detektor logam akan menemukan benda emas jika berada di dalam tanah - bukan hanya detektor emas. Yang harus kita pertimbangkan yaitu ukuran emasnya dan level sensitivitas detektor.


Detektor logam emas adalah perangkat yang dirancang khusus untuk mendeteksi target yang sangat kecil seperti nugget emas alami, serpihan dan bahkan debu di tanah mineral. Emas seperti itu ada banyak di Indonesia.


Jadi apa yang membuat detektor emas bagus?

Mungkin akan mengejutkan Anda bahwa ini jauh lebih mudah daripada yang Anda pikirkan untuk memilih detektor yang tepat. Beberapa faktor terbesar meliputi:

  • Dimana (secara geografis) Anda akan menggunakan peralatan detektor Anda.

  • Ukuran nugget emas yang pernah ditemukan di sana pada di masa lalu seperti apa. Jika Anda belum tahu, sebaiknya Anda bertanya kepada para penambang lokal tentang ukuran emas yang biasanya mereka temukan.

  • Apakah kondisi tanah sangat termineralisasi? Apakah ada banyak sampah logam?

  • Penggunaan lainnya. Apakah Anda ingin menggunakan detektor yang sama untuk mencari koin, perhiasan atau berburu relik?

  • Anggaran dan bajet Anda.


Anda harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini sebelum Anda mempertimbangkan detektor mana yang akan Anda beli.


Harap diperhatikan: tidak ada satu tipe detektor universal yang bisa dianggap terbaik untuk semua konteks lapangan. Alat MD harus sesuai!




Apa detektor emas terbaik untukmu?


Hanya saja karena Minelab GPZ7000 harganya lebih dari 6 x dari harga Garrett AT Gold, tidak berarti itu lebih baik untuk ANDA. Jika saya berburu nugget berukuran sedang sekitar 0,4g ke atas atau di dekat sungai maka saya tidak memerlukan GPZ7000! Anda akan baik-baik saja dengan AT Gold yang memungkinkan Anda untuk mendeteksi emas di daratan maupun dalam air. GPZ7000 tidak akan dapat digunakan dalam air.




Jenis teknologi pendeteksian emas yang sesuai

Hal pertama yang harus Anda putuskan adalah teknologi mana yang digunakan - VLF atau PI. Beda keunggulan dan kelemahan.



5 alasan mengapa Anda memilih detektor VLF :

  1. Kamu seorang pemula.

  2. Kamu ingin menggunakan detektor yang sama untuk koin, perhiasan, relik maupun nugget emas dll..

  3. Anda berburu nugget berukuran kecil sampai sedang di dekat permukaan.

  4. Anda berburu di daerah dengan banyak sampah dan perlu fitur untuk membedakan antara berbagai jenis logam (apa itu kuku besi yang tidak berguna dan apa nugget emas besar yang mengkilap).

  5. Anda tidak ingin menghabiskan terlalu banyak uang untuk membeli MD.


VLF singkatan dari Very Low Frequency dan teknologi yang sama digunakan pada detektor yang dibuat untuk koin, perhiasan, dan relik. Detektor VLF disiarkan pada frekuensi yang diukur dalam kilohertz mulai dari 3 kHz hingga 70 kHz.




5 alasan untuk memilih detector Pulse Induction (PI)

  1. Anda adalah pemburu emas berpengalaman atau profesional.

  2. Anda menginginkan mesin khusus yang dibuat hanya untuk berburu nugget emas.

  3. Anda sedang berburu serpihan emas besar / deposit pada kedalaman yang lebih dalam.

  4. Anda berburu di tanah yang sangat termineralisasi dengan tingkat sampah logam yang rendah. Lingkungan lebih alami seperti ladang emas biasa di Indonesia.

  5. Anda menganggapnya kegiatan ini serius dan melihat mesin ini sebagai aset produktif yang memungkinkan Anda menemukan emas banyak dan menghasilkan keuntungan.


PI adalah singkatan dari Pulse Induction dan digunakan pada detektor khusus yang dibuat untuk mencapai kedalaman maksimal di tanah yang sangat termineralisasi.

Detektor PI menyalurkan pulsa dan diukur dengan pulsa per detik.


Sekarang setelah kami mengidentifikasi dua kelompok tersebut, mari kita bicarakan beberapa perbedaan teknis.



foto butiran emas terdeteksi dalam tanah


Frekuensi Operasional

Kita sudah membahas bahwa detektor VLF bagus saat mencari nugget yang berukuran kecil hingga sedang. Hal berikutnya yang harus diputuskan adalah frekuensi operasi VLF. Seperti disebutkan di atas, mesin VLF biasanya berkisar antara 3 kHz sampai 70 kHz. Semakin tinggi frekuensinya semakin sering Anda akan menemukan benda emas.


Kenapa para pencari emas Australia selalu bertanya-tanya cara mendapatkan izin untuk mencari emas di Indonesia ya? Pernahkah Anda melihat nugget ditemukan di daerah seperti Nabire, Mamberamo, Asmat, Solok, Kapuas, Kutai Timur? Jelaslah: Indonesia termasuk tempat terbaik untuk mencari emas.


Mineralisasi Tanah dan Batu

Faktor lain dalam menentukan rentang frekuensi yang harus dicari saat memilih detektor emas adalah mineralisasi tanah tempat Anda akan berburu. Bagaimanapun, emas paling banyak ditemukan di bidang mineralisasi - setidaknya sampai tingkat tertentu. Turunkan frekuensi VLF dan mesin PI akan menangani mineralisasi tinggi jauh lebih baik daripada frekuensi VLFtinggi . Jika Anda berada di daerah mineralisasi ekstrim seperti pasir hitam di dasar sungai, maka PI kemungkinan akan menjadi satu-satunya pilihan Anda karena tidak mudah diganggu oleh mineralisasi tersebut. Jadi Anda mungkin tidak ingin berburu dengan AT Gold misalnya jika Anda berada di area mineralisasi yang sangat tinggi, jika Anda ingin menghindari sinyal palsu. Anda akan memilih SDC2300 atau ATX. Fitur lain yang perlu dipertimbangkan saat berhadapan dengan mineralisasi adalah keseimbangan tanah. Hampir setiap detektor emas dilengkapi dengan keseimbangan tanah otomatis (atau ground tracking) - tapi tidak semuanya JUGA memiliki keseimbangan dasar manual.


Jadi saya sarankan Anda berinvestasi di mesin yang memiliki kedua bentuk ground balancing. Jika Anda memiliki kedua tipe maka Anda memiliki kontrol yang jauh lebih baik terhadap mesin Anda dan dapat mempengaruhi kinerjanya.


Apa yang saya coba katakan adalah:
Jangan menghabiskan lebih banyak uang tanpa perlu.


Diskriminasi. Membedakan tipe logam dalam tanah.

Selain berbagai tingkat mineralisasi tanah, Anda juga perlu mempertimbangkan berapa banyak sampah logam di tanah. Sekarang saya menggunakan istilah sampah secara longgar disini. Ketika saya mengatakan sampah, saya mengacu pada sesuatu yang bukan emas. Detektor VLF memiliki keuntungan dari diskriminasi logam elektronik - yang berarti Anda dapat memilih untuk mengabaikan sinyal sampah dan hanya fokus pada sinyal emas yang bagus. Sebagai alternatif, detektor PI baik berjuang dengan diskriminasi atau tidak memiliki sama sekali. Jadi jika Anda tahu Anda akan berada di daerah dengan kepadatan sampah yang tinggi, Anda mungkin bisa memilih detektor VLF. Jika tidak, Anda akan menghabiskan seluruh hari Anda untuk menggali sampah kecuali Anda adalah seorang super profesional yang telah mengetahui variasi suara paling kecil dari detektornya. Jika Anda ingin mendeteksi emas dan cincin dan jewlery di pantai di Bali misalnya, Anda bisa menghitung banyak tutup botol, foil dan segala jenis sampah logam lainnya. Untuk lingkungan itu Anda memerlukan detektor VLF seperti APEX, Anfibio atau AT MAX. AT MAX akan menjadi solusi profesional untuk itu. Tidak disarankan menggunakan SDC2300 atau GPZ7000 disana karena alat PI bermaslah di lapangan di mana ada banyak sampah logam. Jadi sekali lagi, membayar harga lebih mahal tidak sama dengan pilihan yang tepat.



Aksesoris Detektor Praktis dan Handal

Sekarang Anda memiliki gagasan yang lebih baik tentang detektor emas mana yang terbaik untuk Anda. Berikut ada penjelasan mengenai beberapa aksesoris yang sangat saya rekomendasikan untuk para pendeteksi:

  • Sekop plastik untuk menggali tanah atau batuan kecil.

  • Palu geologi untuk mengalih batuan.

  • Pinpointer untuk segera menunjukkan target nugget kecil.

  • Penutup Koil untuk melindungi koil Anda dari kerusakan.

  • Botol untuk menyimpan hasil emas yang Anda dapat.

  • Headphone untuk mendengar sinyal-sinyal emas tersamar.

  • Magnet Kuat untuk segera memisahkan besi dari logam mulia.


Contoh konteks lapangan (daratan, air, gunung, pantai, hutan dll.)


Mari kita membuat sebuah contoh.


Jika Anda berada di daerah yang datar seperti pantai atau padang rumput mencari benda yang sangat besar sangat dalam, Anda mungkin akan menggunakan ATX Deepseeker dengan koil super besar. Tapi jika Anda mencari logam mulia di pegunungan di daerah dengan banyak batu atau lahan yang tidak merata, Anda bisa lebih mudah mencapai tujuan dengan Monster1000 dan koil mungilnya atau dan AT Gold dengan koil berukuran medium. Jadi meski ATX lebih mahal, itu tidak otomatis pilihan terbaik untuk Anda.


Jika Anda ingin main detektor di dalam air atau menyelam ke dalam sungai, Anda tidak dapat menggunakan GPZ7000. Anda akan menggunakan AT Gold atau SDC2300. Sekali lagi, lihat pada aplikasi detektor, bukan hanya pada harga. Anda ingin memilih detektor terbaik dan sesuai, bukan hanya yang paling mahal saja. Beda urusan.






Sekarang kembali ke hal-hal techy ...

Ada hubungan terbalik antara frekuensi dan ukuran nugget (serta kedalaman deteksi maksimum).


PI akan menemukan nugget yang lebih besar pada jangkauan pendeteksian yang lebih dalam - namun akan berjuang untuk menemukan nugget yang sangat kecil di kedalaman dangkal.


VLF yang dengan KHz lebih tinggi lebih cocok untuk menemukan nugget yang kecil pada kedalaman dangkal - namun berjuang untuk mencapai kedalaman yang seperti PI.




Jadi saya harus memilih MD yang mana akhirnya?

Itu semua tergantung pada daerah Anda dan apa yang telah ditemukan di sana sebelumnya (dan pada kedalaman apa).


Konsep yang sama berlaku untuk ukuran koil. Sekali lagi ada hubungan terbalik dimana koil yang lebih besar mendapatkan target yang lebih besar pada kedalaman yang lebih dalam, dan koil yang lebih kecil mendapatkan target yang lebih kecil pada kedalaman dangkal.


Kumparan yang lebih kecil juga lebih baik untuk daerah berbatu di mana Anda perlu bermanuver di sekitar bebatuan besar dan masuk ke ruang yang rapat. Mereka juga lebih memilih kumparan besar di tanah yang sangat termineralisasi karena mereka akan 'melihat' rendah dari tanah pada waktu tertentu.




Masih bingung milih detektor?


Apakah kepalamu berputar? Ini benar-benar tidak serumit yang anda bayangkan. Mungkin lebih rumit lagi bagi saya untuk menjelaskan semua masalah ini secara tertulis.

Kalau masih bingung memilih detektor yang sesuai dan masih belum mengerti kriteria masing masing silahkan ikut konsultasi interaktif saja. Sangat mudah. 2 menit selesai. Kami otomatis akan sediakan rekomendasi dan seleksi yang cocok untuk Anda. No problem.



Pembandingan Detektor dengan Mobil. Analogi.

Ferrari atau Lamborghini jelas termasuk mobil yang sangat bagus dan berkualitas. Tidak ada yang ragu hal itu. Namun, kalau mau pakai kendaraan untuk di pedalaman hutan Ferrari dan Lamborghini tidak bisa dipakai. Bukan karena kualitasnya jelek. Tapi karena mobil harus sesuai konteks lapangan. Sama dengan detektor. Detektor harus sesuai dengan lapangan. Hal itu tidak hanya berkait dengan kualitas tetap konteks.



Kesimpulan

Saya harap artikel ini sangat membantu dan menempatkan Anda di jalur yang benar untuk memilih detektor logam emas terbaik sesuai kebutuhan Anda. Itu tidak terlalu buruk, kan? Jika Anda baru mengenal MD logam dan mekanismenya, sebaiknya baca artikel ini beberapa kali. Atau ... hubungi tim kami langsung.


Saya tahu ini banyak informasi. Silahkan bertanya terlebih dahulu sampai segala hal sudah jelas. Itu penting agar Anda bisa mengambil keputusan yang matang dan terbaik.



Ini prinsip yang mohon diperhatikan:


  1. Detektor paling mahal belum tentu juga detektor paling tepat buat Anda.

  2. Detektor paling murah belum tentu pilihan yang buruk. Tergantung aplikasi.

  3. Pilihan detektor yang “SESUAI” dan “TEPAT”, bukan hanya “MAHAL” atau “MURAH”saja.

  4. Pilihan terbaik adalah pilihan yang melihat konteks lapangan Anda. Menghindari harga terlalu mahal. Memastikan alat deteksi sesuai dengan target Anda.

  5. Untuk memastikan bahwa seleksinya tepat, silahkan hubungi kami terlebih dahulu. Konsultasi gratis.


Kontak dan konsultasi direk. Gratis.



tombol whatsapp chat

Tel. 021.7992077

Hp / Wa: 081289401406

Hp / Wa: 0899 4181142

sl@detektor.id





Anda butuh detetor untuk lapangan seperti apa?

Silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan di bagian komentar. Kami senang kalau Anda bisa sharing pengalaman dan opini Anda.




Silahkan SignUp untuk mendapatkan info dan harga termurah.


Anda ingin tahu titik emas dalam tanah di mana?

stephen-atmpromining-blog.webp

Hallo. Saya Stephen. Saya dan tim saya di ATM Promining™ membantu Anda mendeteksi dan mengolah emas. 

Silahkan Sign Up agar saya bisa kirim info terbaru. Info tersebut penting buat Anda agar bisa mencapai efisiensi yang tinggi juga. 

Jangan khawatir. Kita melayani penambang kecil maupun perusahan besar. Teknologi harus disebarkan secara sejahtera. 

Archives

Tema / Divisi

Whatsapp Chat Button.webp