top of page

Mulai Mendeteksi Emas

Diperbarui: 8 Jan 2023

Setelah Anda mengerti potensi emas dan harta karun di Indonesia maka konsekuensi logis adalah keputusan untuk membeli detektor logam.



Dulu, waktu saya melihat teman saya menemukan bongkahan emas, saya juga merasa tidak sabar untuk memulai.


Dan saat ini banyak rekan yang malah menjadikan kegiatan pendeteksian emas ini sumber nafkahnya mereka. Yang dulunya masih dianggap hobi sudah menjadi profesi. Tapi saya agak loncat kedepan. Ini Anda bisa mempertimbangkan nanti saja. Mau pakai detektor sebagai hobi yang menguntungkan ataupun profesi, itu terserah.



Di mana tepatnya Anda harus memulai?


Anda dapat membawa detektor Anda ke mana saja. Peluangnya tidak terbatas.

Indonesia luas. Emasnya banyak. Harta karun banyak.


Setiap bulan ratusan orang operator detektor menemukan benda yang memiliki nilai tinggi. Dari emas dalam bentuk Gold nugget maupun benda emas kuno. Indonesia unik karena kaya sumber alam maupun kaya sejarah. Penemuan benar benar menakjubkan.



Peluang Besar Untuk Prospektor


Masih banyak harta karun yang menunggu untuk ditemukan, tetapi beberapa lokasi lebih produktif daripada yang lain. Kalau mengetahui jenis tempat terbaik untuk dideteksi maka itu bisa membantu. Yang diperlukan hanyalah sedikit riset untuk mengidentifikasi ladang emas atau tempat perburuan harta karun yang paling menjanjikan dan produktif untuk dideteksi.



Ada banyak jenis benda berharga yang dapat Anda temukan dengan detektor logam Anda, seperti koin langka, peninggalan kuno, perhiasan yang hilang, urat emas kasar, dan bongkahan emas.


Nugget umumnya ditemukan di tempat yang berbeda daripada tempat di mana Anda biasanya akan menemukan koin, relik, atau perhiasan.



Contoh Lokasi Emas


Tempat penemuan butiran emas di pedalaman hutan atau pegunungan itu bukan lokasi untuk menemukan koin kuno atau relik. Koin kuno dan relik biasannya lebih dekat dari pusat perkumpulan masyarakat zaman lalu.


Info terkait:



Contoh Lokasi Harta Karun


Sebaliknya, di lokasi keraton zaman lalu tidak bisa menemukan Gold nugget. Namun areal di sekitar kraton sangat menarik untuk mencari relik, koin dll.


Jadi kemana Anda pergi mendeteksi sangat bergantung pada apa yang ingin Anda temukan.




Riset Lokasi Layak Untuk Pakai Detektor


Sumber ideal untuk penelitian adalah perpustakaan lokal atau masyarakat tua, cerita / berita nenek moyang, Departemen Pertambangan Pemerintah, arsip surat kabar, rencana kota setempat, dll. Lokasi keraton, pasar zaman lalu, pelabuhan serta zaman lalu itu info lain yang penting untuk para pemburu harta karun. Banyak info seperti itu bisa Anda mendapatkan di Internet juga. Seringkali Google sudah cukup untuk alat riset terkait masalah lokasi. Sudah sangat membantu.


Jangan lupa untuk berbicara dengan para orang tua setempat. Mereka akan sering memberi tahu Anda tentang lubang renang populer yang mereka gunakan saat masih mudah, lapangan yang dulunya adalah lapangan olahraga atau mungkin areal yang digunakan untuk pasar lokal. Mereka sering ada cerita mengenai harta yang disembunyikan karena konflik dll. juga. Maka itu titik mulai dan informasi yang penting.


Tautan ke masa lalu seperti ini memiliki potensi "hot spot" untuk Anda dan detektor Anda.

Di sini Anda bisa mulai mendeteksi.



Lokasi Kuno / Tua


Semakin tua situsnya, semakin baik – karena potensi Anda untuk menemukan koin dan relik dari masa lalu meningkat.

Selalu ingat untuk mendapatkan izin untuk masuk dan mendeteksi di properti orang lain ya. Jangan lupa sosialisasi ya. Kalau Anda punya lahan dan orang lain masuk ke sana tanpa persetujuan kan tidak nyaman juga. Sopan dan baik baik saja.



SosMed dan Kegiatan Penggunaan Detektor



Untuk hobi ini jangan tergantung pada info dari SosMed. Pemburu harta karun profesional dan pintar tidak akan bagi info lokasi karena membahayakan dia sendiri dan berpotensi untuk ganggu kegiatan dia. Silahkan bicara dengan teman teman yang dekat saja. Jangan mudah percaya posting orang lain terutama posting yang sebutkan lokasinya. Mungkin mereka manjing saja dan ada niat tidak baik. Hati hati saja.


Pakai logika. Kalau Anda menemukan lokasi yang luar biasa apakah Anda memang langsung posting ke sosmed? Memang mau orang lain datang ke lokasi tersebut? Tidak kan?



Perburuan Harta Karun


Saat mendeteksi koin, relik, atau perhiasan, gunakan logika dan imajinasi Anda. Di mana orang cenderung meninggalkan barang zaman lalu. Anda kemungkinan besar akan menemukan barang yang bagus!



Pengecualian Penting

Jangan lupakan tempat tepat di bawah kaki Anda; Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin Anda gali bahkan di halaman belakang Anda sendiri. Kadang kadang ada penemuan di tempat yang sangat tidak masuk akal.


Jenis Lokasi Harta Karun


Untuk membantu Anda memulai, berikut adalah daftar lokasi yang umumnya lebih produktif untuk menemukan koin, relik, atau perhiasan:

  • Tempat pertunjukan, stadion dan arena balap

  • Area piknik dan hiburan

  • Medan perang

  • Perkemahan

  • Lubang renang

  • Air terjun

  • Taman

  • Ladang yang dibajak

  • Padang rumput

  • Hutan

  • Pasar

  • Pelabuhan

  • Kota hantu dan situs kota kuno

  • Rumah tua dan bangunan umum zaman lalu

  • Tempat kuburan lama (yang tertinggal)

  • Lapangan olahraga

  • Pantai

  • Dermaga

Masih banyak harta karun yang bisa ditemukan di banyak lokasi menarik di seluruh dunia. Indonesia termasuk salah satu tempat terbaik untuk mencari harta karun.



Lokasi Dengan Prospek Deteksi Emas


Tempat terbaik untuk mendeteksi nugget emas adalah tempat ditemukannya emas sebelumnya dan daerah sekitarnya dengan geologi serupa. Jadi sekali lagi, lakukan riset untuk mencari tahu tentang ladang emas bersejarah.


Di antara lain, lokasi emas termasuk:

  • Limbah tambang dari lokasi tambang emas

  • Penggalian lama (daerah tempat para pencari emas menggali emas zaman lalu)

  • Di dalam atau di dekat sungai dan tempat mendulang emas

  • Tempat pembuangan dan lereng tambang karang tua

Ada banyak emas yang menunggu untuk ditemukan. Sekarang Anda tahu ke mana harus mencari, yang Anda butuhkan hanyalah detektor yang bagus untuk memulai.


Ini beberapa artikel lain yang bisa bantu Anda:

Ilmu lain yang terkait tema itu terkait di sini juga supaya Anda juga bisa berhasil.


 

Kesimpulan

  • Cara memulai mendeteksi emas dan harta karun mudah.

  • Alat detektor tidak harus mahal.


Apakah memang ingin terus tidak mengetahui apa yang ada di bawah kaki Anda?
Bisakah Anda mengambil risiko itu?

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Hallo. Saya Stephen.

 

Saya dan tim saya di ATM Promining™ membantu Anda mendeteksi dan mengolah segala jenis emas. 

Silahkan Sign Up agar saya bisa kirim membantu Anda. 

stephen-atmpromining-blog.webp

Thanks for registering.

tombol-whatsapp-suport.webp
Ahli-Pendeteksian-Emas-ATM-Promining_edited.png

Signup . Kamu juga bisa detektsi emas.

bottom of page