top of page

Ballmill - Mesin Penghalus Batu

 

"Operasi pertambangan tanpa proses penggilingan yang andal seperti mobil tanpa roda, tampak baik namun tidak dapat bergerak maju. Demikian juga, seperti ada berbagai jenis roda untuk mobil yang berbeda, ada berbagai jenis ball mill untuk aplikasi pertambangan yang berbeda. Kalau salah milih ball mill maka itu kesalahan yang sangat mahal. Choose smart. "

​

S. Leendertz

ballmill-mesin-penggiling-batu-di-indonesia

Jenis dan Tipe Ball Mill

 

Ball mills adalah komponen penting dalam industri pertambangan yang digunakan untuk menggiling bijih dan material lain menjadi ukuran yang lebih kecil dan lebih mudah dikelola. Ini disebut ukuran. Ball mills adalah jenis mesin penggiling yang digunakan dalam pertambangan untuk mengurangi ukuran bijih dan material lain. Ada berbagai macam perbedaan ball mill dengan parameter seperti kontinu, batch, basah dan kering dan lining. Ini perlu dipilih dengan hati-hati.

​

​

Tipe Feed: Continuous vs Batch

Ball mills kontinu digunakan untuk penggilingan kontinu, sementara ball mills batch digunakan untuk penggilingan tidak teratur.

​

Tipe Material: Basah vs. Kering

Ball mills basah digunakan untuk menggiling material yang mengandung air, sementara ball mills kering digunakan untuk menggiling material yang tidak mengandung air.

​

Milling Media: Keramik vs Baja

Ball mills juga dapat dikategorikan berdasarkan material yang digunakan untuk media penggilingan. Ball mills keramik menggunakan bola keramik sebagai media penggilingan, sementara ball mills baja menggunakan bola baja.

​

Lining: Mangan vs. Karet

Lining untuk ball mills juga dapat dibuat dari berbagai macam material, termasuk karet dan mangan. 

Ball mills adalah jenis mesin penggiling yang digunakan dalam pertambangan untuk mengurangi ukuran bijih dan material lain. Ada berbagai macam perbedaan ball mill dengan parameter seperti kontinu, batch, basah dan kering dan lining.

Cara membeli Ballmill yang tepat. 

 

Ada berbagai pertanyaan yang harus Anda jawab untuk supaya bisa menentukan jenis ball mill yang sesuai untuk operasi Anda. Dan sangat dianjurkan untuk tidak melewatkan pertanyaan-pertanyaan tersebut. Hubungi kami jika Anda membutuhkan bantuan.

​

Ini pertanyaan paling dasar:

​​

  1. Apa material yang akan diproses? 

  2. Apa kelas keras material? 

  3. Apa viscosity (kelengketan) materialnya ketika basa? 

  4. Apa ukuran partikel yang diinginkan? 

  5. Apa kapasitas (volume) material yang akan diproses? 

  6. Apakah prosesnya akan kontinu atau operasi batch? 

  7. Apakah proses penggilingan akan basah atau kering?

  8. Apa jenis liner yang akan digunakan? 

  9. Apa jenis media penggilingan yang akan digunakan (misalnya bola baja, bola keramik)? Jika material output Anda sensitif terhadap perubahan kandungan besi, maka harus menggunakan keramik sebagai milling media. 

  10. Apa alur proses (process flow chart) Anda dan konektivitas apa yang harus mil Anda miliki?

​

Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu untuk menentukan jenis ball mill yang Anda butuhkan.

Ini krusial.

Features & Key Advantage

features-1.png
Customization
features-3.png
Heavy Duty
features-2.png
High Recovery
features-4.png
Full Service
features-5.png
German Quality

Konsekuensi dari memilih jenis ball mill yang salah.

​

Memilih jenis ball mill yang salah dapat menyebabkan beberapa konsekuensi, diantaranya:

​

Efisiensi yang berkurang

Menggunakan ball mill yang tidak sesuai untuk aplikasi tertentu dapat menyebabkan efisiensi yang berkurang, karena ball mill mungkin tidak dapat menggiling material dengan efektif sesuai ukuran atau konsistensi yang diinginkan.

​

Waktu downtime yang lama 

Jika ball mill tidak mampu menangani volume atau jenis material yang diproses, ia dapat rusak lebih sering, menyebabkan waktu downtime dan biaya perawatan yang lebih tinggi. Anda menyadari mengenai kerugian yang bisa disebabkan oleh downtime ballmill? Setiap penambang berpengalaman mengetahui hal itu. 

​

Masalah kualitas 

Menggunakan jenis ball mill yang salah dapat menyebabkan kualitas produk yang buruk, karena material mungkin tidak dihaluskan atau dicampur dengan benar.

​

Risiko keselamatan 

Jika ball mill tidak dirancang atau dioperasikan dengan benar, ia dapat menimbulkan risiko keselamatan bagi operator dan staf perawatan, serta potensi terjadinya kebakaran atau ledakan.

​

Masalah lingkungan

Jika ball mill tidak sesuai untuk aplikasi tertentu, ia mungkin tidak memenuhi peraturan lingkungan, menyebabkan denda atau sanksi.

​

Biaya yang lebih tinggi

Jika ball mill tidak mampu memenuhi kebutuhan produksi, ini dapat menyebabkan biaya yang lebih tinggi untuk peralatan tambahan atau biaya tenaga kerja yang lebih tinggi karena tingkat produksi yang lebih lambat.

ATM Promining Warranty

Kami ahli pengolahan logam, terutama logam emas. Tim internasional. Maka kami kasih saran bukan dari perspektif suplier alat saja tapi sebagai ahli penambang emas yang mengetahui ilmu metalurgi, mining dan yang terkait. 

 

Kami bantu Anda untuk mengolah emas. Fokus adalah alat dan servis terbaik dan lengkap. Skala kecil maupun skala besar bisa. Dan pengalaman kami menjadi aset pelanggan kami yang menyebabkan tingkat keberhasilan tinggi sekali. 

Sejak 20 tahun.

Tim Ahli Emas.

Hanya yang terbaik.

Suport Lengkap. 

Kami fabrikasi mesinnya. 

ahli-detektor-emas.webp

Ahli Metalurgi.

bottom of page