• sl1782

Pria Jerman Temukan Truk PD II Berisi 100 Ton Emas di Rusia

Diperbarui: Apr 30

Hanna Azarya Samosir, CNN Indonesia Selasa, 08/09/2015 15:58 WIB

Reference Link



Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang teknisi asal Jerman mengaku menemukan sebuah truk dari zaman Perang Dunia II berisi 100 ton emas, perak, dan perhiasan lainnya yang terkubur di salah satu desa kecil di Moskow, Rusia. "Pria itu adalah seorang teknisi dan melalui pengacaranya, ia mengaku menemukan truk yang hilang dengan mempertaruhkan nyawanya sendiri," tulis harian lokal Jerman, Bild, seperti dikutip Sputnik.

Teknisi yang enggan diungkap identitasnya tersebut menggunakan radar bawah tanah untuk mendeteksi lokasi truk bermuatan harta dari Bank of Smolensk tersebut. Konon, bank tersebut dikosongkan oleh pasukan Soviet saat PD II guna menghindari penjarahan Nazi.


Menurut penuturannya, agen rahasia Soviet mengambil alih semua truk. Setelah membakar semua uang kertas dan karya seni lain, kendaraan tersebut dibakar di dekat poros tambang di dekat Vyazma. Lubang tersebut kemudian ditimbun lagi dengan tambang.


Bongkahan emas tersebut ditemukan di tempat berbeda. Enam ton di antaranya terkubur di dua tambang beberapa kilometer dari lokasi utama dengan kedalaman 15-17 meter.


Ini bukan kali pertama penemuan perhiasan dan harta karun dari era Nazi di tanah Eropa dalam kurun waktu satu bulan.


Sebelumnya, dua orang pemburu harta karun mengklaim telah menemukan kereta milik Nazi Jerman yang konon hilang pada Perang Dunia II di Polandia. Kereta yang dijuluki "Kereta Emas" itu diduga membawa batu mulia dan senjata saat Tentara Merah Soviet mendekati Polandia di tahun 1945.


2 tampilan0 komentar

Anda ingin tahu titik emas dalam tanah di mana?

stephen-atmpromining-blog.webp

Hallo. Saya Stephen. Saya dan tim saya di ATM Promining™ membantu Anda mendeteksi dan mengolah emas. 

Silahkan Sign Up agar saya bisa kirim info terbaru. Info tersebut penting buat Anda agar bisa mencapai efisiensi yang tinggi juga. 

Jangan khawatir. Kita melayani penambang kecil maupun perusahan besar. Teknologi harus disebarkan secara sejahtera. 

Archives

Tema / Divisi

Whatsapp Chat Button.webp