top of page

Ulasan Detektor GoldMaster 24k Garrett

Diperbarui: 11 Jan 2023

Ulasan Detektor / Product Review: Profil Detektor GoldMaster 24k dari Garrett.


Tes dan evaluasi detektor emas terbaru yang buatan U.S.A.


Detektor Emas terbaru Garrett, GoldMaster 24k, telah menimbulkan keributan di komunitas pendeteksi logam. Ada apa ini dengan detektor baru ini? Apa yang benar, apa yang salah? Apa kemampuan sebenarnya dari detektor baru ini? Apakah harganya layak? Apakah memang lebih bagus daripada detektor logam yang mahal?


Kami menjawab semua ini di bawah ini.



#1 Unboxing GM24k

Seperti biasa, kotak kardusnya didesain dengan baik dan kokoh. Desain pada kotaknya sempurna. Desain boxnya hitam. Maka gambar detektor, foto serpihan emas serta label informasi detil detektor kelihatan secara jelas. Seperti biasa untuk Garrett.


Dalam box ada beberapa segmen kardus lagi supaya kontrol box, shaft, coil dan asesoris terletak dalam posisi tertentu dan tidak bisa berantakan dalam box. Hal ini penting karena pengiriman detektor lebih aman jika komponen dalam box ada posisi tepat.


Dalam box kami menemukan:

1. Control Box

2. Coil 6" x 10" DD Tahan Air

3. Shaft

4. Headphones Kabel

5. Charger Kit 8x AA Baterai

6. Sandaran tangan dengan tali sandaran tangan

7. 8x Baterai AA

8. Buku Panduan Operasional


Buku panduan operasional tempel di bawah penutuk kardusnya.

Semuanya rapi dan bagus.



#2 Kesan Pertama GM24k Garrett


Disain baru, jelas. Warna hitam pekat. Sedikit seperti alat militer. Lebih kompak dan ringan daripada detektor Garrett lain. Kelihatan, detektor ini dibuat dengan sangat baik. Langsung bersemangat dan ingin segera menggunakan detektor di lapangan.


#3 Disain dan Struktur


Kontrol Box & Baterai

Kotak kontrolnya lebih tipis. Tempat baterai dipisahkan dari kotak kontrol dan dipasang di bawah sandaran tangan. Itu mencapai keseimbangan alat yang lebih baik karena bagian yang lebih berat (baterai) berada di bawah lengan Anda. Itu membuat detektor terasa jauh lebih ringan dan memudahkan cara operasional.


Layar dan Tombol

Jumlah tombol dikurangi supaya minimalis dan tidak membinggungkan. Tombolnya lebar dan mudah ditekan. Tombol memiliki permukaan karet keras yang nyaman untuk ditekan. Keringat dan kotoran tidak mengganggu kontrol ini. Tidak ada celah di mana kotoran dan debu bisa masuk ke dalam kontrol box dari layar.


Angka dan indikasi pada layarnya besar dan mudah dibaca. Sangat mudah untuk memantau detektor tanpa ada sakit kepala atau mata lemah.


Layar memiliki lampu latar. Jadi Anda bisa menggunakan detektor saat sudah gelap. Cahayanya tidak terlalu keras dan nyaman di mata.


Kunci / Camlock

Camlock untuk merakit poros kuat dan mudah digunakan. Camlock ini memiliki kualitas dan stabilitas yang lebih baik dan daripada sistem klem atau sistem sekrup yang digunakan oleh manufaktur lain.


Coil / Sensor

Kumparannya adalah tipe DD dengan dimensi 10 x 6 inci (atau 25 x 15 centi). Warnanya hitam pekat pada umumnya dan memiliki sebuah area putih - keabu-abuan di bagian atas. Ini menunjukkan Logo White's dan Garrett. Sekrup dan lubang sekrup untuk merakit shaft ke koil terbuat dari plastik tebal yang keras. Jadi ini tidak mudah pecah tetapi mudah untuk dirakit.


Koil sepenuhnya tahan air dan dapat digunakan di bawah air. Jadi Anda bisa menggunakannya di pantai, di tepi sungai atau tempat air lainnya tanpa masalah.



#4 Fitur dan Setingan


XGB Ground Balance System

XGB memungkinkan kinerja yang lebih baik dan sambil memudahkan setingannya. Ini memudahkankan penyesuaian yang biasanya terjadi dengan detektor logam yang tidak memiliki fitur XGB ini. Jika karakteristik mineralisasi tanah berubah saat Anda menggunakan detektor, GoldMaster24K secara otomatis menyesuaikan diri sendiri. Anda tidak perlu melakukan sesi ground balancing lagi seperti yang harus dilakukan dengan detektor normal.


Pengaturan Tingkat Sensitifitas

Tingkat sensitifiynya bisa diatur dalam skala 1 - 10. Dan sensitifitas itulah yang membedakan GoldMaster 24k dengan sangat jelas dari detektor lainnya.


Adjustable Iron Cancel / Pembatalan Besi

Fitur ini sangat membantu dengan yang disebutkan batu "hot rocks". Hot rocks adalah jenis batuan yang mengandung banyak mineral besi yang seringkali sulit untuk diidentifikasi dan menghabiskan banyak waktu bagi operator detektor.


Dengan fitur iron cancel kita dapat mengidentifikasi hot rocks dengan cara lebih mudah dan karenanya menghemat waktu. Ini juga salah satu fitur yang bagus. Setiap prospektor emas yang berpengalaman tahu betapa mengganggunya hot rocks.


Beep & VCO Mode

Ada opsi untuk memilih di antara VCO Zip Mode atau Beep Mode. VCO Zip mode adalah sinyal audio progresif. Berarti semakin besar atau semakin dekat targetnya semakin kuat atau lemah sinyalnya. Dan ada Beep mode. Beep mode tidak menggunakan sinyal yang terkait kedalaman target dalam tanah atau ukurannya. Zip mode, sinyal audio progresif, bagus untuk mengidentifikasi seberapa besar atau seberapa dalam posisi benda logam di dalam tanah. Namun Beep mode digunakan untuk cepat membedakan target yang baik dari target yang buruk (besi) buruk dan baik lebih cepat.


Fitur lain terkait dada audio

Volume audio dan nada audio dapat disesuaikan dengan mudah. Itu sudah standar untuk semua detektor modern.



#5: Pros and Cons. Keunggulan dan kelemahan.



+ Desainnya sempurna.


+ Pengaturannya langsung. Tidak ada kekacauan atau hal hal yang membinggungkan. Sederhana tapi efisien.


+ Sensitivitas terhadap emas murni sangat mengesankan dan bagus. Biasanya sensitifitas ini hanya bisa dicapai dengan detektor dari kelas harga yang jauh lebih tinggi.


- Agak menyedihkan bahwa kotak kontrol tidak cocok untuk menyelam tetapi itu adalah fitur yang tidak dibutuhkan oleh 90% pengguna. Jadi tidak masalah. Kalau mau menggunakan detektor untuk menyelam dalam laut misalnya Gold Master 24K tidak cocok ya.





#4: Penilaian / Evaluasi Final


Kami menggunakan detektor di lapangan sejak selama puluhan tahun dan juga menguji kinerja detektor untuk beberapa manufaktur. Kami meninjau detektor secara teratur dan jarang ada model baru yang menarik perhatian. Tetapi GoldMaster24k itu istimewa dan patut mendapat perhatian khusus.


Keuntungan utama dari GoldMaster 24k adalah kepekaannya yang luar biasa terhadap partikel emas yang sangat kecil. GM 24K pada dasarnya mencapai sensitivitas yang sama dengan detektor yang harganya di atas Rp20.000.000. Namun Gold Master 24k tersedia dengan harga yang lebih rendah sementara juga memiliki garansi 2 tahun. Rasio antara sensitivitas dan harga itu membedakan GoldMaster24k dari detektor lainnya. Positiv.


Makannya GoldMaster 24k muncul lagi di ranking metal detector untuk Indonesia tahun 2023.


Selain itu Garrett mempermudahkan pengaturan hingga memungkinkan pengoperasian yang efektif dan mudah dan alatnya cocok untuk pengguna berpengalaman maupun pemula.



Tidak heran Garrett menghidupkan kembali ddetektor White's yang paling populer dengan cara ini. Sebuah langkah yang cerdas. Pelanggan yang memilih GoldMaster 24k telah mengambil keputusan yang baik dan cerdas.


Detektor yang sangat bagus. Harga yang sangat bagus.


Jangan lupa ya. Melindungi investasi Anda dan hanya menggunakan alat original.




Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.


Apa ada pertanyaan mengenai detektor ini?

Apa ada pengalaman mungkin atau ingin komentar?




198 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Комментарии


Hallo. Saya Stephen.

 

Saya dan tim saya di ATM Promining™ membantu Anda mendeteksi dan mengolah segala jenis emas. 

Silahkan Sign Up agar saya bisa kirim membantu Anda. 

stephen-atmpromining-blog.webp

Thanks for registering.

tombol-whatsapp-suport.webp
Ahli-Pendeteksian-Emas-ATM-Promining_edited.png

Signup . Kamu juga bisa detektsi emas.

bottom of page