top of page

Gold Sniping. Emas di Retakan Batu Cadas.

Diperbarui: 7 Apr


Emas dan Batu Cadas

Emas biasannya berkumpul di beberapa titik khas. Salah satu titik khas emas yaitu rekatan dalam batu cadas sungai. Emas selalu turun ke titik paling rendah. Yaitu retakan tersebut. Dan ketika sudah masuk ke sana tidak bisa lari ke mana mana lagi.



Panen 4 gram emas .1 kali kerja dalam waktu 5 jam.

Di video di bawa ini kita menggunakan metal detektor SDC2300, Gold Trap (Dulang emas) dan dompeng emas kecil untuk menyedot emas. Sangat kecil dan kompak. 2 orang bisa mobilisasikan segala alat tersebut tanpa masalah. Silahkan menonton videonya di bawah ini.





Apa itu Gold Sniping?

Pada dasarnya, Gold Sniping adalah proses ektraksi emas dari rekatan dalam batu catas dan lantai sungai. Kegiatan ini hanya membutuhkan masker selam, snorkel, detektor dan alat sedot emas. Operator harus memilih dan mempertimbangkan titik yang mana yang memiliki potensi emas. Waktu sudah mulai menyelam maka pencarian emas dilakukan secara visual.


Sniping tidak perlu mengolah kuantitas material sangat banyak. Sedikit saja. Namun di titik tertentu. Maka ini kegiatan yang butuh presisi. Keunggulan cara menambang emas ini yaitu:



Titik Kumpulan Emas di Sungai

Untuk melakukan Gold Sniping perlu menguji apa titiknya layak atau tidak. Untuk itu harus memilih lokasi yang memenuhi ciri khas emas. Setelah itu sudah dilakukan baru turun ke lapangan dengan detektor dan alat dompeng emas kecil. Ini adalah proses yang bertahap.


Kalau mau belajar mengenai lokasi yang mengandung emas serta silahkan pelajari peta ciri khas titik emas. Peta menjelaskan mengenai titik sedimentasi emas dalam sungai tanpa banyak kata. Melalui ilustrasi dan gambar sederhana saja. Silahkan. Gratis.




Kalau mau belajar lebih banyak detil lagi terkait endapan emas alluvial silahkan baca artikel Tipe Endapan Emas dan Cara Pencariannya.



Cara Tambang Emas Ramah Linkungan

Gold Sniping termasuk cara nambang emas yang ramah lingkungan karena tidak perlu mengolah dan mengeruk tanah. Biasannya hanya harus memingkirkan kerikil dari retakan (crevices) dan menyedot emasnya. Oleh karena aitu tidak ada dampak negatif terhadap lingkungan alam. Air juga tidak bisa keruh hanya karena Gold Sniping. Proses tidak menggunakan bahan kimia juga. Maka tidak ada bahaya kontaminasi lahan atau sungainya juga. Bersih.



Cara Tambang Emas Cocok untuk Masyarakat

Metode tambang emas ini cocok untuk level masyarakat karena tidak membutuhkan modal besar dan tidak bisa mencemari lingkungan. Tidak ada bahan kimia. Tidak ada pengolahan material banyak atau pengerukan tanah yang mengeruhkan air sungai. Selain itu cara pengambilan emas ini juga tidak tertarik untuk perusahaan karena skalanya terlalu kecil untuk perusahan. Maka tidak menyebabkan banyak konflik yang suka terjadi kalau penambang rakyat masuk ke lahan tambang milik perusahaan.



Persyaratan untuk Gold Sniping

Visibilitas di bawah air harus di atas 40%. Kalau airnya keruh malah tidak bisa mencari emas secara visual dan tidak bisa Gold Sniping. Oleh karena itu penambang yang menggunakan metode ini selalu sangat memperhatikan bahwa airnya tetap jernih. Maka otomatis tidak ada konflik dengan masyarakat lokal.



Berhasil Mendapatkan Emas Dengan Metode Gold Sniping

Penambang yang menggunakan metode ini kita namakan Gold Sniper saja ya. Gold Sniper akan berhasil kalau bekerja smart. Harus cerdas. Padahal metodenya sederhana hasilnya tergantung pada seleksi titik dan kelayakannya untuk menambang emas. Makannya Smart Work lebih penting daripada Hard Work. Penghasilan seorang Gold Sniper bisa membuat orang lain membuat terkesan. Dan para Gold Sniper ada cenderung tidak banyak bicara. Mereka tidak suka mengajarkan metode ini kepada orang lain karena takut diganngu nanti.



Etika Penambang Emas Berlaku

Etika untuk penambang emas biasa berlaku.

1. Jangan merusak linkungan.

2. Jangan mengotori linkungan.

3. Jangan menggangu masyarakat lokal.

4. Sosialisasi dulu secara baik baik.


Itu hal yang mudah diperhatikan dan mudah diamalkan.


Menurut Anda Gold Sniping bagaimana ya?

  • Ya, Gold Sniping bagus. Mesti dipertimbangkan.

  • Tradisional aja. Lingkungan tidak terlalu penting.


Kontak ATM Promining

ATM Promining™

Mining & Metal Detection Center Indonesia


T. (021) 7992077

Hp / Wa. 081289401406

Hp / Wa. 08994181142


Koordinat Toko dan Kantor:

Jalan Mampang Prapatan Raya No. 39. C5. 12790 Jakarta Selatan. https://g.page/deteksiemas?share

⛔ JANGAN BELI BARANG TIRUAN.


Postingan Terakhir

Lihat Semua

Hallo. Saya Stephen.

 

Saya dan tim saya di ATM Promining™ membantu Anda mendeteksi dan mengolah segala jenis emas. 

Silahkan Sign Up agar saya bisa kirim membantu Anda. 

stephen-atmpromining-blog.webp

Thanks for registering.

tombol-whatsapp-suport.webp
Ahli-Pendeteksian-Emas-ATM-Promining_edited.png

Signup . Kamu juga bisa detektsi emas.

bottom of page