• sl1782

Cara Penambang Emas Tradisional dan Modern



Penambang emas tradisional biasanya dalam keadaan sulit. Kenapa? Karena kekurangan ilmu perihal cara tambang emas yang efisien, aman dan menguntungkan. Mereka kerja berat dan menggalih lobang yang sangat dalam walaupun hasilnya sering tidak memuaskan dan belum tentu cukup untuk makanan saja. Mereka jarang bisa reinvestasi sebagian dari penghasilan mereka untuk membeli alat tambang yang lebih efisien dan menguntungkan seperti karpet emas yg bagus, mesin penangkapan emas efisien atau alat pendeteksi emas yang cocok untuk konteks di Indonesia. Selain itu banyak penambang emas tidak punya ilmu perihal indikator-indikator deposit emas dan ciri khas lokasi tambang yang bagus. Ilmu itu adalah aspek yang paling penting. Indikasi dan ciri khas keberadaan emas harus dipelajari dan diajarkan oleh institusi dan asosiani pertambangan rakyat. Tidak perlu terlalu banyak teori. Ilmu yang praktis saja sudah ada manfaat untuk para penambang.


Fenomena "Dust Fixation" juga kelihatan di Indonesia. Berarti, banyak penambang yang mencari tipe emas yang kurang menguntungkan di lokasi yang salah / tidak optimal walaupun ada lokasi yang lebih optimal dengan deposit emas

a. lebih signifikan dan menguntungkan dan / atau

b. deposit emas yang bisa diexplitasi secara lebih mudah, murah dan ekonomis.


Contoh: Sering para penambang mendengar ada emas di salah satu lokasi. Walaupun emasnya berbentuk debu halus saja dan kuantitasnya kurang, sebentar lagi tempatnya ramai dan penambang mulai galih logang sangat dalam di sana. Terlalu jarang para penambang melihat konteks geostruktur di sekitar lokasi itu agar bisa menemu sumber emas halus yang sudah ditemukan. Walaupun mungkin sumber emasnya sulit ditemukan langsung, tetap bisa mencari lokasi dengan emas yang bentuknya lebih besar. Itu yang dimaksud oleh Bapak Nime: "Making almost no money in short time seems more common than making good money after appropriate preparation." Hal itu sebenarnya bisa diperbaiki dengan pertolongan asosiasi pertambangan emas seperti Aspera KT, APRI, IPRI dll., melalui forum penambang rakyat yang sudah berpengalaman dan profesional dan juga melalui penjual peralatan tambang yang serius.


5 tampilan0 komentar

Anda ingin tahu titik emas dalam tanah di mana?

stephen-atmpromining-blog.webp

Hallo. Saya Stephen. Saya dan tim saya di ATM Promining™ membantu Anda mendeteksi dan mengolah emas. 

Silahkan Sign Up agar saya bisa kirim info terbaru. Info tersebut penting buat Anda agar bisa mencapai efisiensi yang tinggi juga. 

Jangan khawatir. Kita melayani penambang kecil maupun perusahan besar. Teknologi harus disebarkan secara sejahtera. 

Archives

Tema / Divisi

Whatsapp Chat Button.webp